Ide Interior Untuk Rumah Minimalis

Design Interior

1. Foyer 

Sebagai tempat pemisah antara antara teras dan ruang tamu, atau dapat dikatakan lobby, area foyer merupakan area pertama yang dilihat ketika memasuki rumah. Area foyer dengan unsur dekoratif yang minim, serta dominasi aksen kayu memberikan kesan yang natural sekaligus compact bagi sebuah rumah minimalis.

2. Ruang Tamu dan Keluarga

Merancang interior ruang tamu di rumah minimalis, ruang tamu dengan langit-langit yang tinggi, serta jendela yang besar, membuat ruangan menjadi serasa luas dan memaksimalkan jumlah cahaya yang masuk. Selain itu, fungsi keduanya juga memberikan sirkulasi udara yang baik dalam sebuah ruang. Pemilihan warna-warna yang lembut, serta aksen kayu juga dapat memberikan kesan nyaman dan santai. 

3. Ruang Kerja

Bekerja di rumah memiliki banyak tantangan, mulai dari mencari desain yang tepat dengan kepribadian dan kebutuhan Anda sampai penataan peralataan kantor agar efisien. Oleh karena itu, dibutuhkan desain ruang kerja yang baik sehingga meningkatkan produktifitas kerja. Untuk ruang kerja, pilihlah warna-warna yang cerah, namun tetap lembut. Palet warna hijau dan biru diyakini mampu meningkatkan fokus dan efisiensi kerja.

Penggunaan jendela yang besar juga menghadirkan pemandangan yang bebas sekaligus kesegaran ketika jenuh. 

4. Teras

Teras dapat menjadi tempat berkumpul yang menyenangkan bagi sanak saudara atau teman-teman yang berkumpul. Salah satunya, Anda dapat mengaplikasikan kolam ikan di teras rumah, kolam ikan sendiri dipercaya membawa energi positif dalam setiap rumah.

Untuk rumah minimalis dengan lahan terbatas, penggunaan taman vertikal sangat disarankan untuk menghemat ruang.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*